Strategi Pembelajaran Aktif Pada Sekolah Dasar

Authors

  • Isna Wahyu Hidayati Universitas Jambi
  • Niki Azura Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4295

Abstract

Dalam proses pendidikan atau pembelajaran terdapat permasalahan pemilihan strategi pembelajaran/model pembelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran, namun terdapat permasalahan yaitu proses pembelajaran di SD cukup monoton dan monoton. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu guru lebih memahami pengelolaan kelas dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif. Sejak itu, strategi pembelajaran aktif diterapkan, tetapi proses pembelajaran semakin didefinisikan sebagai interaksi pasif guru menjelaskan materi dan mendengarkan siswa. Bagian dari tugas ini adalah membahas pembelajaran aktif, khususnya di sekolah dasar, dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan contoh pembelajaran terapan di sekolah sebanyak mungkin. Melalui pembelajaran aktif dan cermat, perencanaan, pendidikan yang bijaksana, dan pembelajaran yang berkualitas, siswa yang mengikuti proses pembelajaran mendapatkan perhatian lebih, dan peserta dapat bertanya, berdiskusi, dan secara aktif serta mudah memahami pengetahuan baru. sesuatu. Adanya strategi pembelajaran ini mempengaruhi hasil belajar siswa itu sendiri.

Downloads

Published

2022-05-18

How to Cite

Hidayati, I. W. ., Azura, N. ., & Noviyanti, S. . (2022). Strategi Pembelajaran Aktif Pada Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 216–221. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4295

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5