Proses Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar Dalam Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4330Abstract
Peserta didik di sekolah dasar memasuki tahap operasional konkrit, sehingga memerlukan suatu media untuk dapat menangkap berbagai konsep yang ada. Salah satu mata pelajaran yang terkesan abstrak adalah matematika. Pembelajaran matematika memerlukan benda konkrit dan penjelasan dari guru. Adanya wabah virus corona ini menjadikan pembelajaran harus serba online, tidak terkecuali matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan proses belajar matematika selama pandemi virus corona ini berlangsung dan memaparkan dampak dari adanya daring selama pandemi virus corona. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan wawancara dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah proses pembelajaran matematika dilakukan secara daring di berbagai sekolah dan ada pula yang masih mengharuskan untuk orang tuanya mengambil tugas anaknya ke sekolah. Berbagai dampak dirasakan oleh guru, peserta didik, maupun orang tua selama pembelajaran daring di tengah pandemi ini, ada yang positif maupun yang negatif.Downloads
Published
2022-05-20
How to Cite
Dinata, D. D. ., Miatu Habbah, E. S. ., Lathifah, R. ., & Noviyanti, S. . (2022). Proses Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 436–444. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4330
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dimas Dwi Dinata, Eka Sumbulatim Miatu Habbah, Resti Lathifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).