Penggunaan Penggunaan Video Blog pada Mata Pelajaran IPA materi Ciri Makhluk Hidup di di Kelas VI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4455Abstract
IPA merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting sehingga setiap siswa diharapkan dapat memahami materi yang ada di dalamnya. Salah satu materi yang perlu dipelajari adalah cirri makhluk hidup. Setiap makhluk hidup memiliki cirri khusus yang memberikan sifat khas yang dimiliki oleh setiap individu. Penelitian ini melibatkan siswa kelas VI SDN 89/IX Desa Jebus. Jenis penelitian ini adalah dekriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Penelitian ini dilakukan padaa tahun ajaran 2022/2023 semester genap. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan bahwa sebagian besar pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan). Sehingga penggunaan video blog akan mempermudah hasil belajar siswa terhadap materi tersebut. Penggunaan video blog dalam proses pembelajaran bertujuan agar siswa dapat mengetahui ciri-ciri makhluk hidup.Downloads
Published
2022-06-01
How to Cite
P. D, . D. B. D. ., Arista, R. ., Kurnia, F. D. ., & Noviyanti, S. . (2022). Penggunaan Penggunaan Video Blog pada Mata Pelajaran IPA materi Ciri Makhluk Hidup di di Kelas VI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 723–727. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4455
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dimas Bintang Darma P. D, Reni Arista, Fetiami Dwi Kurnia, Silvina Noviyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).