Upaya Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA melalui Metode Demonstrasi di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11647Abstract
Memilih metode yang terbaik dalam pembelajaran adalah cara yang paling jitu untuk meningkatkan kualitas belajar siswa terutama anak SD pada pembelajaran IPA, Oleh karena itu metode demonstrasi adalah metode yang tepat, sebagai mana hasil dari penelitian kami yang menyatakan bahwa pada siklus I sudah mulai ada peningkatan namun belum mencapai target karena masaih 50% siswa yang mendapatkan nilai tuntas, kemudian pada siklus ke II pembelajaran sudah memenuhi target karena rata-rata siswa mendapatkan nilai 90 dan 100% siswa mendapatkan nilai Tuntas dengan demikian metode demonstrasi bisa di jadikan metode yang tepat untuk menyampaikan materi terutama materi IPA. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan penelitian dilaksanakan dalam waktu tiga hari yakni dari tanggal 25 Oktober 2022-27 oktober 2022, serta subjek penelitianya adalah guru dan murid.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Khairunnisa, K., Aufa, A., Mardiah, A. ., Aulia, L. ., Sakinah, N. ., & Azhari, W. . (2023). Upaya Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA melalui Metode Demonstrasi di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4006–4010. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11647
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Khairunnisa, Aufa, Ainun Mardiah, Lutfi Aulia, Nurul Sakinah, Wahyu Azhari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).