Implementasi dalam Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran IPA Kelas III SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11300Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dalam pendekatan saintifik pada pembelajaran IPA di SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru dan siswa kelas 3 SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi langsung ke SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan. Penelitian ini menjelaskan dan memberi gambaran mengenai Implikasi dalam pendekatan saintifik pada pembelajaran IPA kelas III di SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwasannya kemampuan peserta didik dalam mengimplementasikan pembelajaran IPA dengan menggunakan pendekatan saintifik, tidak mencapai tujuan yang diinginkan, dengan kata lain peserta didik dikelas III di SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan masih pada standar peserta didik lainnya, yakni duduk dan diam. dengan demikian, diharapkan guru untuk lebih aktif dan kreatif lagi dalam mengajar, sehingga para peserta didik lebih semangat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran.Downloads
Published
2023-01-10
How to Cite
Aufa, A., Pramayshela, A. ., Sabina, L. ., Azkia, P. ., & Pohan, R. I. . (2023). Implementasi dalam Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran IPA Kelas III SDS 1 Mardiatul Islamiyah Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2239–2243. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11300
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Aufa, Ananta Pramayshela, Lisa Sabina, Putri Azkia, Rinanti Ito Pohan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).