Menganalisis Metode Pembelajaran IPA di Kelas IV pada SD Al Ittihadiyah

Authors

  • Aufa Aufa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Lilis Lilis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ardila Sari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Laila Qadaria Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11287

Abstract

Studi ini bermaksud untuk menganalisis tentang metode yang digunakan pendidik saat proses belajar mengajar. Dengan tujuan adanya metode peserta didik dapat lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru, serta hal ini dapat meningkatkan daya tarik peserta didik saat belajar. Diketahui bahwa metode pengajaran adalah satu kesatuan yang utuh dari penerapan metode, strategi, teknik, model dan taktik pengajaran. Oleh karena itu,  guru harus mampu menguasai berbagai metode pengajaran yang disesuaikan dengan karakteristik dan gaya belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi deskripsi, studi analisis/observasi dan studi literatur. Pada pembelajaran IPA siswa masih kesulitan untuk memahami materi yang diberikan oleh guru dengan metode diskusi, dikarenakan sebagian siswa kurang mampu dan kurang aktif dalam untuk melakukan pembelajaran dengan metode tersebut

Downloads

Published

2023-01-10

How to Cite

Aufa, A., Lilis, L., Sari, A., & Qadaria, L. (2023). Menganalisis Metode Pembelajaran IPA di Kelas IV pada SD Al Ittihadiyah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2191–2195. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11287

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>