Menganalisis Metode Pembelajaran IPA di Kelas IV pada SD Al Ittihadiyah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11287Abstract
Studi ini bermaksud untuk menganalisis tentang metode yang digunakan pendidik saat proses belajar mengajar. Dengan tujuan adanya metode peserta didik dapat lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru, serta hal ini dapat meningkatkan daya tarik peserta didik saat belajar. Diketahui bahwa metode pengajaran adalah satu kesatuan yang utuh dari penerapan metode, strategi, teknik, model dan taktik pengajaran. Oleh karena itu, guru harus mampu menguasai berbagai metode pengajaran yang disesuaikan dengan karakteristik dan gaya belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi deskripsi, studi analisis/observasi dan studi literatur. Pada pembelajaran IPA siswa masih kesulitan untuk memahami materi yang diberikan oleh guru dengan metode diskusi, dikarenakan sebagian siswa kurang mampu dan kurang aktif dalam untuk melakukan pembelajaran dengan metode tersebutDownloads
Published
2023-01-10
How to Cite
Aufa, A., Lilis, L., Sari, A., & Qadaria, L. (2023). Menganalisis Metode Pembelajaran IPA di Kelas IV pada SD Al Ittihadiyah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2191–2195. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11287
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Aufa, Lilis, Ardila Sari, Laila Qadaria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).