Studi Pemahaman Guru tentang Konsep Edutainment dalam Pembelajaran Anak Usia

Authors

  • Nurus Shofa Sitorus Universitas Negeri Padang
  • Dadan Suryana Universitas Negeri Padang
  • Nenny Mahyuddin Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11389

Abstract

konsep utama edutainment desain proses pembelajaran yang memperpadukan muatan pendidikan dengan hiburan secara selaras. Pemahaman guru mengenai Konsep edutainment, sayangnya tidak semua guru TK memahami tentang konsep edutainment. Tujuan penelitian mendeskripsikan dan mengetahui sejauh mana pemahaman guru konsep edutainment dalam proses pembelajaran anak usia dini di TK Pembina IV. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Adapun jumlah nilai rata-rata skor presentase dari keempat Responden mencapai skor 76% dengan kriteria baik/paham. Kemudian sebaiknya rutin dan berkala untuk menambah wawasan dan acuan guru tentang konsep edutainment dalam menciptakan suasana nyaman dan sesenang mungkin terhadap apa yang diajar oleh guru (pengajar) dalam pembelajaran anak didik.

Downloads

Published

2023-01-12

How to Cite

Sitorus, N. S. ., Suryana, D., & Mahyuddin, . N. . (2023). Studi Pemahaman Guru tentang Konsep Edutainment dalam Pembelajaran Anak Usia . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2695–2702. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11389