CARA MENGAJAR REMAJA DAN PEMUDA

Authors

  • Liberto Hutagalung IAKN Tarutung
  • Lidia Meriati Pasaribu IAKN Tarutung
  • Ova Erniwati Habayahan IAKN Tarutung
  • Priska Hutasoit IAKN Tarutung
  • Hisardo Sitorus IAKN Tarutung

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.39554

Keywords:

Mengajar, Remaja, Pemuda.

Abstract

Masa remaja dan pemuda adalah periode yang sangat penting, kritis, dan sensitif, karena pengalaman negatif yang dialami selama masa tersebut mungkin akan berdampak pada perjalanan kehidupan di masa depan. Yang menjadi metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Cara mengajar remaja dan pemuda, serta hubungannya dengan emosi dan tingkah laku remaja dan pemuda, menggarisbawahi pentingnya pendekatan yang holistik dan berpusat pada siswa. Remaja dan pemuda berada dalam tahap perkembangan yang unik, di mana emosi dan hormon mereka mengalami fluktuasi signifikan. Mengajar remaja dan pemuda adalah sebuah seni. Dengan memahami karakteristik unik mereka dan menerapkan pendekatan yang tepat, kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang mandiri, bertanggung jawab, dan sukses.

References

Ali, Muhammad & Asrari, Muhammad. Psikologi Remaja. (Jakarta : PT Bumi Aksara,

Andrianus, Dame Taruli & Rida Gultom. (2004) Psikologi dan Pendidikan Agama Kristen pada Remaja. IAKN Tarutung Pres, 2019

Bill Sanders. (2018). Dari Remaja untuk Orang Tua. Bandung: Kalam Hidup

Fahyuni, E.F. (2019) ‘Buku Ajar Psikologi Perkembangan’, Umsida Press, pp. 1–124

https://www.kalananti.id/blog/cara-mendidik-anak-remaja-menjadi-teman-untuk-anak

https://www.kompasiana.com/wildanfranditazanoekariduwan5088/638f605f08a8b577316b9293/4-metode pembelajaran-bagi-remaja

Pdt. Junihot s. (2016). Psikologi Pendidikan Agama Kristen. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Prihatin, Y. (2019). Model Pembelajaran Inovatif Teori Dan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Manggu Makmur Tanjung Lestari.

Santrock, John W. (2007)Psikologi Perkembangan Remaja Edisi 11 Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Sherly Marlin, Dampak Didikan Orang Tua Kristen Terhadap Perilaku Anak Usia 6-9 Tahun

Di GKKD Yogyakarta.( Penabiblos, Edisi VIII: Vol.IV.No.2.Nopember 2013.

Tiarma Fitri Br Malau, Sandy Ariawan, Lince RT Simamora, Hisardo Sitorus, Sabar Rudi Sitompul. 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Tarutung Tahun Pembelajaran 2023/2024. Populer: Jurnal Penelitian Mahasiswa, 2024

Downloads

Published

2024-12-18

How to Cite

Hutagalung, L. ., Pasaribu, L. M. ., Habayahan, O. E. ., Hutasoit, P. ., & Sitorus, H. . (2024). CARA MENGAJAR REMAJA DAN PEMUDA . Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 18038–18044. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.39554

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)