STUDI MISKONSEPSI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEPTUAL PRINSIP KETIDAKPASTIAN HEISENBERG MENGGUNAKAN SIMULASI PHET PADA MAHASISWA FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.38088Keywords:
Miskonsepsi, Ketidakpastian Heisenberg, Penelitian, Simulasi Phet, Mahasiswa, Universitas Negeri MedanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi miskonsepsi pada mahasiswa di universitas negeri medan terhadap konsep prinsip Heisenberg. Medode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra-eksperimen. hasil yang ditampilkan menunjukkan bahwa simulasi PhET dapat mengurangi miskonsepsi pada siswa dan meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa simulasi PhET dapat digunakan untuk pembelajaran konsep – konsep fisika yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi.References
Hernández-de-Menéndez, M., Vallejo Guevara, A., & Morales-Menendez, R. (2019). Virtual reality laboratories: a review of experiences. International Journal on Interactive Design and Manufacturing (IJIDeM), 13, 947-966.
Riantoni, C., Astalini, A., & Darmaji, D. (2019). Studi penggunaan PhET Interactive Simulations dalam pembelajaran fisika. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 6(2), 71-75.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Mike Vanesa Pitaloka, Nazwa Hafni, Rodearsen Sihombing, Welki Bahri Sigiro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.