ANALISIS PENGARUH POSITIF KONSEP DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), TEMAN SEBAYA, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR

Authors

  • Monika Sari Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Citra Rmayani Universitas PGRI Sumatera Barat
  • Stevani Stevani Universitas PGRI Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.33191

Keywords:

Konsep Diri, Kecerdasan Emosional (EQ), Teman Sebaya, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar

References

Arista, I. D. (2018). Pengaruh Disiplin Belajar dan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Kedamean Gresik. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(3), 302–309.

Kaelan. (2017). Peran Filsafat Bagi Pengembangan Daerah Dan Peningkatan Semangat Kebangsaan. Jurnal Filsafat, 17(2), 166–181.

Prianto, A., & Putri, T. H. (2017). Pengaruh Ketersediaan Fasilitas Belajar, Dukungan Orang Tua Yang Dirasakan Terhadap motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SMA PGRI Ngimbang Lamongan. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis, Dan Manajemen (JPEKBM), 1(2), 13–38.

Sunadi, L. (2018). BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA Lukman Sunadi Fakultas Ekonomi , Unesa , Kampus Ketintang Surabaya Perkembangan jaman yang serta bertanggung jawab ”. sejak dini agar SDM Indonesia semakin semakin modern terutama pada era globalisasi sepe. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1–19.

Thaib, E. N. (2019). DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL Eva Nauli Thaib. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, XIII(2), 384–399.

Utami, M., Verawati, R., & Rahmania, M. (2022). Pengaruh Konsep Diri, Kemandirian Belajar, Kesiapan Belajar, Perhatian Orangtua Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Batang Anai. Horizon, 2(4), 390–406. https://doi.org/10.22202/horizon.v2i4.5972

Yulita, E., Lusa, H., & Dadi Sri. (2018). Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dengan Kecerdasan Emosional (Emotional Intelligence) Siswa Kelas V SDN 50 Kota Bengkulu. JURIDIKDAS: Jurnal Riset Pendidikan Dasar , 1(3), 234–239.

Downloads

Published

2024-09-18

How to Cite

Sari, M., Rmayani, C. ., & Stevani, S. (2024). ANALISIS PENGARUH POSITIF KONSEP DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), TEMAN SEBAYA, DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR . Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 13594–13598. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.33191