LAYANAN INFORMSI DENGAN MEDIA PUZZEL UNTUK MENINGKATKAN WPKNS (WAWASAN, PENGETAHUAN, KETERAMPILAN, NILAI SERTA SIKAP) SISWA DALAM MEMAHAMI BULLYING
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.33165Keywords:
Bullying, Layanan Informasi, Media Puzzel, WPKNS, Siswa, PendidikanAbstract
Bullying merupakan salah satu masalah serius di lingkungan sekolah yang dapat mempengaruhi kesejahteraan psikologis dan perkembangan karakter siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan informasi dengan menggunakan media puzzel dalam meningkatkan Wawasan, Pengetahuan, Keterampilan, Nilai, serta Sikap (WPKNS) siswa terhadap bullying. Melalui pendekatan interaktif, media puzzel digunakan untuk menyampaikan informasi penting mengenai bullying dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman, keterampilan, serta internalisasi nilai-nilai positif oleh siswa terkait bullying. Media puzzel terbukti efektif dalam membentuk sikap proaktif siswa dalam mencegah dan menangani bullying di sekolah.Downloads
Published
2024-08-14
How to Cite
Melamita, A. ., Husna, A. ., Andriani, R. ., Rani, R. K. ., & Susiati, S. (2024). LAYANAN INFORMSI DENGAN MEDIA PUZZEL UNTUK MENINGKATKAN WPKNS (WAWASAN, PENGETAHUAN, KETERAMPILAN, NILAI SERTA SIKAP) SISWA DALAM MEMAHAMI BULLYING. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 11940–11944. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.33165
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Anisa Melamita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.