PENGARUH KESADARAN PUBLIK, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PERSEPSIAN TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN HEMAT ENERGI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32843Keywords:
Kesadaran Publik, Kesadaran Merek, Kualitas Persepsian, Kepercayaan Merek, Minat BeliAbstract
Kesadaran terhadap energi yang lebih murah dan hemat energi semakin menjadi perhatian dewasa ini. Minat untuk membeli sebuah kendaraan yang hemat energi juga dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya adalah bagaimana kesadaran publik dan bagaimana kualitas persepsi yang dibangung oleh merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara kesadaran publik, kesadaran merek, kualitas persepsian terhadap minat beli kendaran hemat energi dengan kepercayaan merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Masyarakat Indonesia yang mengetahui kendaraan dengan energi listrik menjadi populasi penelitian ini. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 212 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM Smart PLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran publik, kesadaran merek, kualitas persepsian berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Kemudian kepercayaan merek juga terbukti berpengaruh terhadap minat beli. Temuan lain pada penelitian ini didapatkan bahwa kepercayaan merek menjadi mediasi secara parsial dan menunjukkan hasil yang signifikanDownloads
Published
2024-08-08
How to Cite
Abilawa, M. ., & Isa, M. . (2024). PENGARUH KESADARAN PUBLIK, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PERSEPSIAN TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN HEMAT ENERGI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 11774–11784. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32843
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Mahendra Abilawa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.