KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMAIT BAIT ET-TAUHIED

Authors

  • Diah Robiatul Adawiah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Nanang Fathurrahman Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten
  • Anis Fauzi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32454

Keywords:

Kebijakan, Kepala Sekolah, Kinerja Guru

Abstract

Studi ini meneliti bagaimana kebijakan kepala sekolah dapat meningkatkan kinerja guru di SMAIT Bait Et-Tauhied. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan studi kasus sebagai jenis penelitian. Penelitian ini melibatkan kepala sekolah dan guru. Dalam penelitian ini, observasi, wawancara, dan studi dokumen digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis data melibatkan pengurangan, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah dapat meningkatkan kinerja guru dengan menggunakan kebijakan berikut: prosedur pembuatan kebijakan, pertimbangan dalam pembuatan kebijakan, penentuan kebijakan sendiri dan bersama, proses perencanaan pembuatan kebijakan, dan penerapan kebijakan untuk meningkatkan kinerja guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala sekolah harus melakukan perbaikan dan memberikan penegasan kepada guru karena proses kebijakan kepala sekolah dapat meningkatkan kinerja guru.

Downloads

Published

2024-07-29

How to Cite

Adawiah, D. R. ., Fathurrahman, N. ., & Fauzi, A. . (2024). KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMAIT BAIT ET-TAUHIED. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 11273–11278. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32454