LITERASI INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28435Keywords:
Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Minat Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Indo Global Mandiri Angkatan 2020-2021. Sampel yang terpilih sebanyak 55 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (data primer). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif. Hasil analisis data dengan bantuan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara vaariabel kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan variabel minat belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sehingga terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi.Downloads
Published
2024-05-18
How to Cite
Aryani, R. ., Hertati, L. ., & Pebriani, R. A. . (2024). LITERASI INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5884–5892. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28435
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Reny Aryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.