PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIK WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI MOBIL LISTRIK DI PALEMBANG STUDI KASUS WULING AIR EV
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28432Keywords:
Harga, Electronik Word of Mouth (E-WOM), Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan E-WOM terhadap minat beli mobil listrik di Palembang (Studi Kasus Wuling Air Ev). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan penyajian hasil penelitian dalam bentuk angka-angka atau statistic guna menguji hipotesis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palembang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner yang dilakukan oleh responden. Kemudian data diolah menggunakan teknik analisis linier berganda, berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa variabel harga dan E-WOM berpengaruh terhadap minat beli masyarakat Kota Palembang. Terbukti dengan hasil analisis koefisien determinasi dimana variabel harga dan e-wom mempengaruhi variabel minat beli sebesar 50,2% dan sisanya 49.8% dipengaruhi variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.Downloads
Published
2024-05-18
How to Cite
Yaqin, A. ., Kurniawan, M. ., & Emilda, E. (2024). PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIK WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI MOBIL LISTRIK DI PALEMBANG STUDI KASUS WULING AIR EV. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5862–5868. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28432
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Ainul Yaqin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.