STRATEGI PEMASARAN UCOK KOPI DI PEMATANG SIANTAR

Authors

  • Risma Nurhaini Munte Universitas Simalungun
  • Rahmat Putra Situmorang Universitas Simalungun
  • Roberto Turnip Universitas Simalungun
  • Echa Uliany Gultom Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.26845

Keywords:

Strategi Pemasaran, UMKM

Abstract

Usaha Mikro Kecil Dan Menengah merupakan suatu usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Pada saat ini UMKM gencar dijalankan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang menjalankan usaha tersebut adalah Pematangsiantar, di sana banyak terdapat UMKM yang didirikan, salah satunya pada bidang usaha Ucok Kopi  Kota Pematang Siantar. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Ucok Kopi  Kota Pematang Siantar  dalam mengembangkan usahanya? dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM Ucok Kopi  Kota Pematang Siantar dalam mengembangkan usahanya. Diharapkan penelitian ini memiliki manfaat secara toeritis dan praktis yang akan membantu dalam menerapakan strategi pemasaran dalam mengembangkan usaha. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskripsif, yang mana teknik penentuan tempat menggunakan metode purposive area, dalam hal ini penelitian yang menggunakan purposive sampling dalam Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan suatu usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Pada saat ini UMKM gencar dijalankan di berbagai daerah di Indonesia.

References

Herlambang, Susatyo, 2014. Basic Marketing (Dasar-dasar Pemasaran) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta:Kdt

Kotler, 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 2. Jakarta:Erlangga

Wijayanti, titik. 2012. Marketing Plan!Perlukah?. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Downloads

Published

2025-03-12

How to Cite

Munte, R. N., Situmorang, R. P., Turnip, R., & Gultom, E. U. (2025). STRATEGI PEMASARAN UCOK KOPI DI PEMATANG SIANTAR. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 8(1), 3406–3411. https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.26845

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.