STRATEGI PEMASARAN UCOK KOPI DI PEMATANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.26845Keywords:
Strategi Pemasaran, UMKMAbstract
Usaha Mikro Kecil Dan Menengah merupakan suatu usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Pada saat ini UMKM gencar dijalankan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang menjalankan usaha tersebut adalah Pematangsiantar, di sana banyak terdapat UMKM yang didirikan, salah satunya pada bidang usaha Ucok Kopi Kota Pematang Siantar. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Ucok Kopi Kota Pematang Siantar dalam mengembangkan usahanya? dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM Ucok Kopi Kota Pematang Siantar dalam mengembangkan usahanya. Diharapkan penelitian ini memiliki manfaat secara toeritis dan praktis yang akan membantu dalam menerapakan strategi pemasaran dalam mengembangkan usaha. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskripsif, yang mana teknik penentuan tempat menggunakan metode purposive area, dalam hal ini penelitian yang menggunakan purposive sampling dalam Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan suatu usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Pada saat ini UMKM gencar dijalankan di berbagai daerah di Indonesia.References
Herlambang, Susatyo, 2014. Basic Marketing (Dasar-dasar Pemasaran) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta:Kdt
Kotler, 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 2. Jakarta:Erlangga
Wijayanti, titik. 2012. Marketing Plan!Perlukah?. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Risma Nurhaini Munte, Rahmat Putra Situmorang, Roberto Turnip, Echa Uliany Gultom

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.