PENGARUH PENJUALAN ONLINE WARUNG DAPUR IBU ATIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PEMATANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27077Keywords:
Ekonomi Kreatif, Kuliner;UMKM, DigitalisasiAbstract
Ekonomi kreatif dalam suatu wilayah berperan dalam penciptaan tenaga kerja masyarakat, peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, bahkan ke pengembangan sosial budaya masyarakat. Tujuan dari kajian ini untuk mengetahui berbagai cara pengembangan ekonomi kreatif sektor UMKM. munculnya ekonomi kreatif dipandang sebagai suatu sektor ekonomi baru yang dapat menghasilkan dampak yang cukup substansial, sampai-sampai dinilai ke depan harus menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. adanya berbagai media promosi Online, termasuk ojek Online (Grabfood dan Gofood). dapat membantu para UMKM untuk meningkatkan produk mereka di Era Digitalisasi.References
Gincu Cake dan Bakery Jatibarang." J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 1.3 (2021): 357-382
Imanuel, Orland Jorge. "Analisis keputusan pembelian konsumen melalui media online (E-marketing)." Jurnal Ekonomi Universitas Esa Unggul 4.2 (2013): 17909
Kotler, Philip. Kellogg on branding: The marketing faculty of The Kellogg School of Management. Eds. Alice M. Tybout, and Tim Calkins. Hoboken, NJ: Wiley, 2005.
Siti Nusaibah 2021. Ekonomi Kreatif Sektor UMKM di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan.
Widyaningsih, M. 2022. Strategi Pengembangan Usaha Pelaku Umkm Kuliner Pada Masa Pandemi Covid-19. JRB-Jurnal Riset Bisnis,
Yudianto, Agus, and Anik Nurhidayati. "Pengembangan Manajemen Usaha dan Analisa Kemampulabaan IKM Donat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Resna Napitu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.