Implementasi Media Belajar E-Learning Moodle Dalam Konteks Aktivitas Belajar Peserta Didik Di Sekolah Kejuruan Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Authors

  • Triyono Triyono Universitas Ahmad Dahlan
  • Budi Santosa Universitas Ahmad Dahlan
  • Muhammad Sayuti Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14785

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perencanaan, implementasi, kendala dan evaluasi penggunaan media belajar E-learning Moodle dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan 1 swasta Muhammadiyah Sukoharjo.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian induktif kualitatif dipilih oleh peneliti karena memiliki beberapa keunggulan, seperti: memberikan keleluasaan untuk merubah desain penelitian, memfokuskan pada interpretasi dan persepsi subjek, memungkinkan untuk memahami perspektif subjek dan konteks mereka, mengidentifikasi pola dan tema dalam data, serta memahami konteks dan makna dari fenomena yang diteliti. Hasil penelitian E-learning Moodle bahwa implementasi media belajar E-learning Moodle dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan 1 swasta Muhammadiyah Sukoharjo perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan kendala yang muncul dan mempersiapkan sumber daya yang memadai, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal dan memberikan pengaruh positif terhadap proses pembelajaran.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Triyono, T., Santosa, B. ., & Sayuti, M. . (2023). Implementasi Media Belajar E-Learning Moodle Dalam Konteks Aktivitas Belajar Peserta Didik Di Sekolah Kejuruan Muhammadiyah 1 Sukoharjo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5820–5830. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14785

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>