PENINGKATAN KUALITAS KINERJA GURU DALAM MENGUASAI TEKNIK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.30450Keywords:
Kecerdasan Emosional, Pendidikan, Guru, Pengabdian Masyarakat Dan Kulitas PembelajaranAbstract
Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tantangan utama dalam menghadapi kompleksitas dunia modern. Salah satu aspek penting adalah pengembangan kecerdasan emosional siswa, yang telah terbukti menjadi faktor kunci dalam keberhasilan akademik dan kesejahteraan emosional. Namun, banyak guru yang belum sepenuhnya menguasai teknik-teknik yang diperlukan untuk mengembangkan kecerdasan emosional siswa. Untuk mengatasi hal ini, kami mengusulkan program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja guru dalam menguasai teknik kecerdasan emosional. Program ini melibatkan analisis kebutuhan, pelatihan intensif, pendampingan, dan evaluasi berkelanjutan. Metode ini dirancang untuk memberikan pendekatan komprehensif dan berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas kinerja guru dan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Melalui pengabdian ini, diharapkan dapat tercapai peningkatan signifikan dalam keterampilan kecerdasan emosional guru dan kualitas pembelajaran di sekolahDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Andi Fitriani Djollong

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










