PENINGKATAN KUALITAS KINERJA GURU DALAM MENGUASAI TEKNIK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA

Authors

  • Andi Fitriani Djollong Muhammadiyah Parepare
  • Evaf Maulina Sekolah Tinggi Penerbangan AVIASI
  • Tri Susilowati Sekolah Tinggi Penerbangan AVIASI
  • Vandan Wiliyanti UIN Raden Intan Lampung
  • Indra Perdana Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.30450

Keywords:

Kecerdasan Emosional, Pendidikan, Guru, Pengabdian Masyarakat Dan Kulitas Pembelajaran

Abstract

Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tantangan utama dalam menghadapi kompleksitas dunia modern. Salah satu aspek penting adalah pengembangan kecerdasan emosional siswa, yang telah terbukti menjadi faktor kunci dalam keberhasilan akademik dan kesejahteraan emosional. Namun, banyak guru yang belum sepenuhnya menguasai teknik-teknik yang diperlukan untuk mengembangkan kecerdasan emosional siswa. Untuk mengatasi hal ini, kami mengusulkan program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja guru dalam menguasai teknik kecerdasan emosional. Program ini melibatkan analisis kebutuhan, pelatihan intensif, pendampingan, dan evaluasi berkelanjutan. Metode ini dirancang untuk memberikan pendekatan komprehensif dan berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas kinerja guru dan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Melalui pengabdian ini, diharapkan dapat tercapai peningkatan signifikan dalam keterampilan kecerdasan emosional guru dan kualitas pembelajaran di sekolah

Downloads

Published

2024-06-28

How to Cite

Djollong, A. F. ., Maulina, E. ., Susilowati, T. ., Wiliyanti, V. ., & Perdana, I. . (2024). PENINGKATAN KUALITAS KINERJA GURU DALAM MENGUASAI TEKNIK KECERDASAN EMOSIONAL SISWA . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 5624–5630. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.30450

Similar Articles

<< < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.