Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa di MAS Raushan Fikri Islamic School Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9915Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan prestasi siswa dalam manajemen mutu pendidikan Di Mas Raushan fikri Islamic School Kabupaten langkat, Sumatera Utara. pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan pokok masalah tentang meningkatan prestasi siswa dalam manajemen mutu pendidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan metode observasi dan wawancara dengan bapak Muhammad Amin S.Pd selaku kepala sekolah. Dari hasi anallisis data diketahui bahwa pendidikan merupakan proses memanusiakan manusia agar mampu mengaktualisasikan diri dallam kehidupan, dimana pendidikan yang baik adalah pendidikan yang tidak hanya mempersiapkan siswa untuk suatu profesi atau posisi, tetapi untuk mecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari hari. Peningkatan mutu pendidikan diarahkan untuk meningkatkan kualitas manusia di indonesia melalui pembinaan, pemikiran, olahraga, dan olahraga agar memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan global. meningkatkan kualitas prestasi siswa dalam mutu pendidikan di lembaga pendidikan Mas raushan fikri ini yang khususnya ditingkatkan pada Al quran. Langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk meningkatkan mutu pendidikan, yaiti: penguatan kurikulum, penguatan kapasitas sekolah manajemen, penguatan sumber daya pendidikan, perbaikan berkelanjutan dan manajemen berbasis fakta.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Siahaan, A. ., Akmalia, R. ., Ayu Azhari, Apulina, S. ., Sambo, A. N. A. ., & Maulida, S. . (2022). Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa di MAS Raushan Fikri Islamic School Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10268–10278. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9915
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Amiruddin Siahaan, Rizki Akmalia, Ayu Azhari, Sri Apulina, Accep Noor Akbar Sambo, Sifa Maulida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).