Pentingnya Evaluasi Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11661Abstract
Evaluasi hasil belajar peserta didik adalah suatu proses menentukan nilai prestasi belajar peserta didik dengan menggunakan patokan-patokan tertentu guna mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditentukan sebelumnya. Evaluasi dapat mendorong siswa untuk lebih giat belajar secara terus menerus dan juga mendorong guru untuk lebih meningkatkan kualitas proses pembelajaran serta mendorong sekolah untuk lebih meningkatkan fasilitas dan kualitas belajar siswa. Dengan adanya evaluasi, peserta didik dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai selarna mengikuti pendidikan. Pada kondisi dimana siswa mendapatkan nilai yang mernuaskan, maka akan memberikan dampak berupasuatu stimulus, motivator agar siswa dapat lebih meningkatkan prestasi.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Akmalia, R. ., Oktapia, D. ., Hasibuan, E. E. ., Hasibuan, I. T. ., Azzahrah, N. ., & Harahap, T. S. A. . (2023). Pentingnya Evaluasi Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4089–4092. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11661
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Rizki Akmalia, Dina Oktapia, Elsa Elitia Hasibuan, Irma Tussa’diyah Hasibuan, Nindya Azzahrah, Tri Suci Apriani Harahap
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).