Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendiddikan di SMA Swasta Dwiwarna
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10031Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai peran kepala sekolah dalam meningkatkan manajemen mutu pendidikan di SMA Swasta Dwiwarna Teladan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik observasi dan juga wawancara terhadap kepala sekolah tempat penelitian. Hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa kepala sekolah telah melaksanakan berbagai upaya dan telah berperan untuk meningkatkan manajemen mutu pendidikan di SMA Swasta Dwiwarna. Upaya yang dilakukan meliputi berbagai peran penting dalam hal kepemimpinan dan juga pengelolaan baik terhadap guru, siswa, sarana prasarana dan juga pendukung sekolah lainnya. Kesimpulan dalam penelitian ini peran kepala sekolah sangat penting dalam meningkatkan manajemen mutu pendidikan dan peran kepala sekolah telah di lakukan dalam peran sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator dan juga motivator.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Siahaan, A. ., Nurhasanah, N. ., Hartina, D. ., Marshanda, R. ., & Andrian, Y. . (2022). Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendiddikan di SMA Swasta Dwiwarna. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10344–10351. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10031
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Amiruddin Siahaan, Neni Nurhasanah, Dwi Hartina,Rosa Marshanda, Yogi Andrian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).