Peran Lembaga Pendidikan Membangun Karakteristik Religiusitas Pada Siswa di Era 4.0 (Studi Kasus: SD N 12 Koto Tinggi Kec. Baso Kab. Agam)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9153Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran lembaga pendidikan dalam membangun karakter religiusitas pada siswa Sekolah Dasar di SD N 12 Koto Tinggi Kec. Baso Kab. Agama untuk terwujudnya budaya religiusitas di lembaga pendidikan untuk mempersiapkan peserta didik yang berkarakter religius. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan pendekatan kualitatif, penyajian data melalui kajian pemikiran, pendapat ahli atau informasi yang berkaitan dengan masalah dalam bentuk buku atau penelitian terdahulu yang mampu mendukung akses penelitian. Penelitian dilakukan pada tanggal 5 Juni sampai dengan 15 September 2022 secara subyektif di SDN 12 Koto Tinggi. Hasil penelitian ini menggambarkan peran yang sangat penting bagi lembaga pendidikan untuk menjadi multi fungsi khususnya guru di SD N 12 Koto agar dapat menekankan budaya religiusitas pada siswa dan memberikan pemahaman teknologi yang baik kepada siswa sekolah dasar.Downloads
Published
2022-11-20
How to Cite
Elia, R. ., & Darmansyah, D. (2022). Peran Lembaga Pendidikan Membangun Karakteristik Religiusitas Pada Siswa di Era 4.0 (Studi Kasus: SD N 12 Koto Tinggi Kec. Baso Kab. Agam). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5539–5544. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9153
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rena Elia, Darmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).