Pengaruh Strategi Imajinasi terhadap Kemampuan Siswa Menentukan Nilai Kehidupan dalam Cerpen Kelas VII SMP Negeri 6 Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7410Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi imajinasi terhadap kemampuan siswa dalam menentukan nilai kehidupan cerpen dengan menerapkan metode strategi imajinasi. Dari analisis yang diperoleh, hasil data siswa kelas pretst dengan metode imajinasi strategi menunjukkan nilai rata-rata adalah 60,97 sedangkan hasil data siswa pada kelas pottest menggunakan metode strategi imajinasi menunjukkan nilai rata-rata adalah 77 ,50. Hasil hipotesis t diperoleh t_hitung= 2,3780, sedangkan nilai t_tabel pada = 0,05 adalah 1,6699. Oleh karena itu diperoleh t_hitung>t_tabel (2,3780>1,6699) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode strategi imajinasi berpengaruh terhadap meningkatkan nilai kehidupan dalam cerita pendek.Downloads
Published
2022-10-10
How to Cite
Hutagaol, A. V. ., Sitorus, P. J. ., & Sitohang, T. . (2022). Pengaruh Strategi Imajinasi terhadap Kemampuan Siswa Menentukan Nilai Kehidupan dalam Cerpen Kelas VII SMP Negeri 6 Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4919–4933. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7410
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Andriani Vioneta Hutagaol, Pontas J. Sitorus, Tigor Sitohang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).