Analisis Kesulitan Guru dalam Pembelajaran Tematik di SDN Cibadak V Kabupaten Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6762Abstract
Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran yang dilaksankan dalam situasi dan kondisi yang sesuai, materi pembelajaran tidak disusun dalam bentuk mata pelajaran yang terpisah, tetapi dihubungkan oleh tema-tema tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara menyeluruh dari pelaksanaan pembelajaran tematik, Serta mengetahui bagaimana kesulitan yang dialami oleh guru dalam pembelajaran tematik di SD Negeri Cibadak V Kabupaten Tangerang. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriftif. Subjek penelitian adalah guru kelas 1 hingga guru kelas 6. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumen. Berdasarkan hasil data yang diperoleh peneliti mengenai analisis kesulitan yang dialami oleh guru dalam pembelajaran menggunakan tematik di SD Negeri Cibadak V Kabupaten Tangerang. Bahwa guru masih sering mengalami kesulitan diantaranya kurangnya media pembelajaran yang tersedia serta kurangnya guru dalam memahami materi yang ingin disampaikan pada proses pembalajaran saat itu.Downloads
Published
2022-09-11
How to Cite
Herros, . . P. R. ., Nurfadhillah, S. ., & Amarullah, A. . (2022). Analisis Kesulitan Guru dalam Pembelajaran Tematik di SDN Cibadak V Kabupaten Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1258–1265. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6762
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Putri Raudhah Herros, Septy Nurfadhillah, Ahmad Amarullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).