Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang dalam Perencanaan Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7014Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik, Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu, menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran, Memfasilitasi pengembangan potensi peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki, Berkomunikas secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar, Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi utuk kepentingan pembelajaran, Melakukan tindakan reflektif untuk peningakatan kualitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Observasi, Wawancara, Angket dan dokumentasi.Downloads
Published
2022-09-23
How to Cite
Lestari, D. R. ., Amarullah, A. ., & Oktrifianty, E. (2022). Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang dalam Perencanaan Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2642–2647. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7014
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dewi Rachma Lestari, Ahmad Amarullah, Erdhita Oktrifianty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).