Pengaruh Dukungan Orang Tua Terhadap Gaya Belajar Remaja Di Desa Timbang Lawan, Bahorok, Langkat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6485Abstract
Desa Timbang Lawan adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara ,Indonesia. Saya dan teman-teman mengadakan pengabdian masyarakat di desa tersebut, dari hasil penelitian yang kami dapatkan ialah bahwa dukungan orang tua terhadap gaya belajar remaja di sana sangat berpengaruh. Anak anak mempelajari berbgai hal dari orang tua mereka, apalagi masa-masa remaja yang sangat mudah terpengaruh, baik di lingkungan masyarakat, pertemanan maupun lingkugan keluarga. Mereka bisa terpengaruh dari orang tua mereka hanya dengan melihat tindakan dari orang tua mereka. Jika orang tua mereka mendukung untuk belajar, maka para remaja di sana juga akan bersemangat untuk belajar dan dapat mengubah gaya belajar mereka, dari yang malas untuk belajar menjadi lebih rajin belajar karena dukungan orang tua mereka.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Harahap, A. C. P. ., Syahputri, S., Nasution, M. S. ., Ramadhita, Z. ., & Batubara, M. A. . (2022). Pengaruh Dukungan Orang Tua Terhadap Gaya Belajar Remaja Di Desa Timbang Lawan, Bahorok, Langkat. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6238–6241. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6485
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ade Chita Putri Harahap, Suvika Syahputri, Milna Sari Nasution, Zahrani Ramadhita, Muhammad Alwi Batubara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).