Analisis Layanan Konseling Kelompok dalam Memberikan Edukasi Tentang Pendidikan Anak-Anak Pesisir Dengan Latar Belakang Ekonomi Rendah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5795Abstract
Studi Ini bertujuan menganalisis pendidikan pada anak-anak pesisir pantai dengan memperhatikan latar belakang ekonomi yang rendah di pesisir pantai Desa Bagan Kuala, Kec. Tanjung Beringin. Kab, Serdang Bedagai. Pendidikan merupakan upaya untuk membantu jiwa anak-anak didik baik lahir maupun batin, dari sifat kodratinya menuju kearah peradaban manusiawi dan lebih baik. Pendidikan juga merupakan proses yang berkelanjutan dan tak pernah berakhir (never ending proces). Dengan menggunakan pendekatan Kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, Obsevasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa di pesisir pantai desa Bagan Kuala masih terdapat beberapa anak yang putus sekolah dan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan faktor perekonomian rendah.Downloads
Published
2022-08-01
How to Cite
Harahap, A. C. P. ., Lasambouw, S. P. ., & Aisyah, . S. . (2022). Analisis Layanan Konseling Kelompok dalam Memberikan Edukasi Tentang Pendidikan Anak-Anak Pesisir Dengan Latar Belakang Ekonomi Rendah . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2371–2376. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5795
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ade Chita Putri Harahap, Senia Pradirga Lasambouw , Siti Aisyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).