Implementasi Model Project Based Learning Pada Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar Di SD N 34/I Teratai

Authors

  • Cindy Melinda Putri Universitas Jambi
  • Ella Audianti Universitas Jambi
  • Neli Neli Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4307

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan implementasi model Project Based Learning pada muatan IPA kelas V Sekolah Dasar Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Sumber data pada penelitian ini adalah guru kelas dan siswa kelas V SD.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan tahapan, pertama reduksi data, kedua penyajian data, ketiga menarik kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi model project based learning pada muatan IPA di SD tiga tahap dalam mengimplementasi yaitu : (1) tahap persiapan,  (2) tahap pelaksanaan(3) tahap tindak lanjut. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam pengimplementasian model project based learning pada muatan IPA kelas V Sekolah Dasar SDN 34/I Teratai merupakan model pembelajaran yang diterapkan oleh guru, sehingga menciptakan pembelajaran yang menarik dalam belajar. 

Downloads

Published

2022-05-19

How to Cite

Putri, C. M. ., Audianti, E. ., Neli, N., & Noviyanti, S. . (2022). Implementasi Model Project Based Learning Pada Muatan IPA Kelas V Sekolah Dasar Di SD N 34/I Teratai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 290–297. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4307

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>