Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Anak Sekolah Dasar

Authors

  • Resky Dwi Yunita Universitas Jambi
  • Inggrid Ria Kinasih Universitas Jambi
  • Sonia Shafana Ariyanti Universitas Jambi
  • Syahrial Syahrial Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4310

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan: 1) Untuk menggambarkan persiapan pembelajaran dengan memanfaatkan tayangan pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi 2) Untuk menggambarkan variabel penekan dan pendukung pembelajaran tayangan pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi. Investigasi semacam ini adalah investigasi subjektif. Pertanyaan tentang mata pelajaran adalah siswa. Soal investigasi ada di SDN 203/IX Muaro Jambi. Penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam, persepsi, dan dokumentasi. Hasil dari pertimbangan tersebut adalah 1) Persiapan pembelajaran dengan memanfaatkan peragaan pembelajaran wahyu pembelajaran di SDN 203/IX Muaro Jambi sudah manis, dapat dilihat dari segi persiapan sekolah, ketersediaan tenaga pendidik, dan pengakuan pendidik tentunya, namun tidak dapat Dikatakan ideal, karena tidak semua kelas atau mahasiswa dapat mengubah kebiasaannya, mulai dari kecenderungan dalam program pendidikan biasa yang lalu. 2) Perhitungan pendukung dalam pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi adalah sekolah telah memberikan jabatan atau pengajaran.

Downloads

Published

2022-05-19

How to Cite

Yunita, R. D. ., Kinasih , I. R. ., Ariyanti , S. S. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 317–322. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4310

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>