Kesulitan Guru Bahasa Inggris Dalam Membangun Karakter Melalui Cerita Narratif Di Sekolah Dasar Di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4304Abstract
Menerapkan nilai karakter pada mata pelajaran di sekolah adalah salah satu caranya Pemerintah Indonesia menanamkan program karakter bangsa. Menggunakan narasi cerita sebagai mata pelajaran materi dalam kelas bahasa diharapkan dapat meningkatkan karakter siswa di sekolah. Namun,-9 guru bahasa Inggris tingkat dasar menghadapi kesulitan dalam mengimplementasikan karakter siswa melalui proses belajar mengajar proses. Ada beberapa kendala yang dihadapi guru seperti: alokasi waktu yang disediakan tidak cukup bagi guru untuk menyampaikan nilai-nilai bagus dari cerita naratif diajarkan, ia kemudian cenderung mengangkat bagian-bagian kognitif dengan mendiskusikannya bagian linguistik dan menekankan bagaimana siswa memahami cerita bahkan tanpa memberi saatnya mereka menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya pengajaran bahan untuk mendukung proses penanaman karakter melalui cerita naratif adalah juga dituding menjadi alasan mengapa guru sulit menerapkan character building proses.Downloads
Published
2022-05-19
How to Cite
Alya, F. ., Salsabillah, T. ., Putri, R. A. ., & Noviyanti, S. . (2022). Kesulitan Guru Bahasa Inggris Dalam Membangun Karakter Melalui Cerita Narratif Di Sekolah Dasar Di Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 272–277. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4304
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fakhira Alya, Tasya Salsabillah, Riska Adinda Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).