Pemanfaatan Waktu Luang Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Siswa SMA N Bernas Provinsi Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10135Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang paling sering dilakukan siswa dalam pemanfaatan waktu luang dan faktor-faktor yang mempengaruhi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMA N Bernas Provinsi Riau. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling sehingga menghasilkan 126 siswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Untuk menganalisis data menggunakan teknik persentase. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan yang paling sering dilakukan siswa pada indikator bermain & rekreasi adalah menonton video di youtube dan berkumpul bersama keluarga . Pada indikator pembelajaran & pengembangan adalah olah raga. Pada indikator berkontribusi adalah melakukan gotong royong di lingkungan masyarakat . Adapun faktor yang paling mempengaruhi siswa dalam pemanfaatan waktu luang adalah sering menunda pekerjaan.Downloads
Published
2022-12-12
How to Cite
Yolani, N. A. ., Umari, T. ., & Khadijah, K. . (2022). Pemanfaatan Waktu Luang Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Siswa SMA N Bernas Provinsi Riau. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10799–10807. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10135
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nadia Afrila Yolani, Tri Umari, Khairiyah Khadijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).