LEARNING ENGLISH BY APPLYING FUN ACTIVITIES WITH OCTO'20 E COURSE AT PRATU AIDIT STREET KAMPUNG BALI

Authors

  • Doli Handayani Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Salsabila Ummu’qultsum Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Regita Tri Riski Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Andreaz Dio Arlando Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Bayu Enggar Sasoni Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Paldo Paldo Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Ria Anggraini Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.17464

Keywords:

Belajar, Bahasa Inggris, Fun Activities

Abstract

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasanya asing yang dianggap penting. Di bawah kendali rakyat Indonesia karena Inggris memiliki posisi sangat strategis, bukan sekedar alat komunikasi juga merupakan bahasa sosial antar bangsa. Selain itu bahasa inggris juga merupakan bahasa asing pertama dianggap perlu untuk mencapai tujuan akses informasi, penyerapan dan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya. Kesimpulan yang dapat ditarik dari uraian di atas adalah sebagai berikut. (1) Hal ini membantu meningkatkan minat dan kepercayaan diri siswa, serta semangat yang besar untuk belajar dan menguasai bahasa Inggris. sebagai bahasa internasional. Hal ini terlihat dari antusiasme dan kegigihan para peserta latihan pemantauan pembelajaran dari awal sampai akhir. (2) Kemampuan siswa/i belajar bahasa Inggris dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas siswa menjawab pertanyaan dan mengatur presentasi. (3) perserta kursus sangat antusias membantu implementasi. Mereka benar-benar mendukung siswa mereka belajar bahasa Inggris Hal ini terlihat dari antusiasme para siswa yang luar biasa dalam percakapan dan ketika mereka memberi kesempatan untuk berbicara mereka sangat senang dan penuh percaya diri.

References

Derita, D., Montanesa, D., Wahyuni, R. (2015). Mengadakan Program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris “English Is Not Expensive”. Di Kota Padang Sebagai Cara Untuk Meningkatkan Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok. Usulan Program Kreatifitas Mahasiswa Sebagai Syarat Dalam Lomba Karya Ilmiah Nasional Ppipm-Unp: Universitas Negeri Padang

Indriastuti, Niken Reti. 2018. Mempertahankan Idealisme Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Di Ponorogo. 6 (1)

M. Yamin. 2017. Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Di Tingkat Dasar. Jurnal Pesona Dasar. 1 (5)

Setyarini, Sri. 2010. “Puppet Show” Inovasi Metode Pengajaran Bahasa Inggris Dalam Upaya Meningkatkan Kemamuan Berbicara Siswa Sd. Jurnal Penelitian Pendidikan. 11(1)

Herdyastika, M., & Kurniawan, M. (2020). Analisis Perbandingan Implementasi Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Inovatif Di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1585-1593.

Khulel, B. (2021). Teaching English For Young Learners In Rural Area: Teachers’challenges. Lingua, 17(2), 115-130.

Dewi, P. (2019). Teaching English For Young Learners Through Icts. Humanitatis: Journal Of Language And Literature, 6(1), 11-24.

Gustanti, Y., & Ayu, M. (2021). The Correlation Between Cognitive Reading Strategies And Students’english Proficiency Test Score. Journal Of English Language Teaching And Learning, 2(2), 95-100.

Downloads

Published

2023-08-05

How to Cite

Handayani, D. ., Ummu’qultsum, S. ., Riski, R. T. ., Arlando, A. D. ., Sasoni, B. E. ., Paldo, P., & Anggraini, R. . (2023). LEARNING ENGLISH BY APPLYING FUN ACTIVITIES WITH OCTO’20 E COURSE AT PRATU AIDIT STREET KAMPUNG BALI. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 5721–5723. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.17464