Implementasi Strategi Pemasaran Pada Coffee Shop Alco Di Kota Padang, Sumatera Barat
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3589Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa perkembangan dunia bisnis terutama bisnis coffee shop mengalami peningkatan di kalangan masyarakat karena keberadaan coffee shop saat ini bukan lagi sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan atau minum saja, tetapi untuk kebutuhan bersosialisaasi dan perwujudan eksistensi diri maupun kelompoknya, hal ini dikarenakan coffee shop sudah menjadi lifestyle bagi kebanyakan orang di jaman sekarang. Dalam memenuhi kebutuhan konsumen, bisnis coffee shop haruslah menerapkan strategi pemasaran agar volume penjualan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran serta kendala yang dihadapi coffee shop Alco. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa coffee shop Alco mengalami masalah yakni terjadi penurunan omzet penjualan pada saat masa pandemi Covid-19. Untuk mengatasi hal demikian, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar omzet penjualan dapat kembali meningkat di masa yang akan datang. Setelah dilakukan penelitian dan pengamatan, strategi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Alco adalah dengan mengembangkan kualitas produk yang ada dan menambah varian produk, menetapkan harga yang murah untuk menarik konsumen serta memanfaatkan lokasi yang nyaman.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-02-02
How to Cite
Putri, A. A. ., Dewi, E. G. ., Cahyati, I. ., Widiyanti, N. ., Andriani, V., & Putra, R. B. (2022). Implementasi Strategi Pemasaran Pada Coffee Shop Alco Di Kota Padang, Sumatera Barat. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 385–388. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3589
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Adinda Ardila Putri, Eni Gustia Dewi, Indah Cahyati, Nina Widiyanti, Vivy Andriani, Ramdani Bayu Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).