Penerapan Digital Marketing Dan Influencer Endorsement Saat Pandemi Covid-19 Pada Agen Frozen Food (Studi Kasus UMKM Wins Food Kebab Padang)

Authors

  • Afifah Khairani Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Yovi Bella Andini Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Vevi Fedia Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Nadya Okta Putri Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Norfaizah Norfaizah Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Ramdani Bayu Putra Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3581

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk memenuhi kegiatan Problem Based Learning (PBL) pada mata kuliah kewiraswastaan serta dengan adanya perkembangan teknologi dalam dunia kewirausahaan dapat membantu pelaku usaha dalam memasarkan produknya dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun melalui media internet sebagai penghubung yang dikenal dengan digital marketing. Selain itu, peluang besar lainnya dalam menjalankan usaha bisnis dengan menggunakan jasa influencer marketing yang dimana seorang influencer yang memiliki banyak pengikut di media sosial akan mempu mempengaruhi konsumen terhadap produk yang direkomendasikan. Dalam penerapan kewirausahaan yang menggunakan digital marketing serta jasa influencer endorsement akan lebih berfokus pada media sosial berupa Instagram. Penelitian  ini  menggunakan  metode  penelitian  kualitatif   yang  bertujuan  untuk  memahami fenomena  yang  dialami  oleh  subjek  penelitian  secara  holistik  dengan  mendeskripsikan  dalam  bentuk kata-kata dan bahasa. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara secara langsung pada objek penelitian di lapangan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang lebih dalam mengenai penerapan strategi dalam pemanfaatan digital marketing dan influencer endorsement dengan sistem agen yaitu pada Wins Food Kebab Padang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-02

How to Cite

Khairani, A., Andini, Y. B., Fedia, V. ., Putri, N. O. ., Norfaizah, N., & Putra, R. B. (2022). Penerapan Digital Marketing Dan Influencer Endorsement Saat Pandemi Covid-19 Pada Agen Frozen Food (Studi Kasus UMKM Wins Food Kebab Padang). Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 378–384. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3581

Most read articles by the same author(s)