Penerapan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Online Pada UMKM SR12 Skincare Herbal Padang
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3527Abstract
Dengan berkembangnya teknologi informasi tersebut, ditemukanlah sebuah flatform yang memungkinkan orang diseluruh dunia untuk terhubung satu sama lain yang disebut media sosial. Sekarang ini mempromosikan sebuah produk bukan hanya dari mulut kemulut, akan tetapi media sosial juga memberikan peran penting dalam memasarkannnya salah satunya adalah UMKM SR12 Herbal Skincare Padang. Oleh karena itu, sejalan dengan perkembangan tersebut pelaku bisnis pun bermunculan, salah satunya dari para perempuan yaitu ibu rumah tangga yang menjadi distributor UMKM SR12 Herbal Skincare Padang. Hal ini dikarenakan dorongan akan kebutuhan hidups ehari-hari yang semakin tinggi sehingga para ibu rumah tangga mencari solusi untuk membantu perekonomian keluarganya. Sebagai seorang perempuan dua peran ganda pun dijalankan yaitu sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus sebagai wirausaha atau entrepreneur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media sosial dalam upaya pemasaran online dalam UMKM SR12 Skincare Herbal dan mengetahui solusi dalam menghadapi hambatan maupun kendala dalam memasarkan produk UMKM SR12 Skincare Herbal.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-01-28
How to Cite
Oktavia , L. ., Puspita , M. ., Limanto , M., Adelia , P. ., Rahayu, Y. P. ., & Putra, R. B. (2022). Penerapan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Online Pada UMKM SR12 Skincare Herbal Padang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 374–377. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3527
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Liany Oktavia , Monang Puspita , Monica Limanto , Putri Adelia , Yelsa Putri Rahayu, Ramdani Bayu Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).