SISTEM PENGELOLAAN KELAS INOVATIF DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA MTS

Authors

  • Wanda Citra Dewi Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Galuh Fitri Ayu Nur Qomariyah Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Muhammad Yusron Maulana El- Yunusi Universitas Sunan Giri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31413

Keywords:

Pengelolaan, Kelas, Minat, Belajar

Abstract

Saat ini rendahnya minat belajar siswa menjadi masalah yang harus lebih diperhatikan demi menciptakan keberhasilan dalam pembelajaran, hal ini harus diperbaiki. Minat belajar adalah dorongan bawaan yang memotivasi individu untuk menggali pengetahuan. Pengelolaan kelas yang diidentifikasi agar mendorong guru mengimplementasikan kreativitas. Dalam penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif, metode ini menyajikan penelitian melaui kalimat, penelitian ini peneliti langsung mengeksplorasi dan mewawancari pihak guru maupun siswa tentang pengelolaan kelas yang inovatif untuk menumbuhkan minat belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian terdapat simpulan yaitu sistem pengelolaan kelas, startegi dalam menumbuhkan minat belajar, peran guru dalam mengelola kelas, tujuan pengelolaan kelas, faktor yang mendukung dan menghambat, serta cara mengatasi hambatan.

Downloads

Published

2024-07-13

How to Cite

Dewi, W. C. ., Qomariyah, G. F. A. N. ., & Yunusi, M. Y. M. E.-. (2024). SISTEM PENGELOLAAN KELAS INOVATIF DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA MTS. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 10222–10228. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31413

Most read articles by the same author(s)