SISTEM PENGELOLAAN KELAS INOVATIF DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA MTS
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31413Keywords:
Pengelolaan, Kelas, Minat, BelajarAbstract
Saat ini rendahnya minat belajar siswa menjadi masalah yang harus lebih diperhatikan demi menciptakan keberhasilan dalam pembelajaran, hal ini harus diperbaiki. Minat belajar adalah dorongan bawaan yang memotivasi individu untuk menggali pengetahuan. Pengelolaan kelas yang diidentifikasi agar mendorong guru mengimplementasikan kreativitas. Dalam penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif, metode ini menyajikan penelitian melaui kalimat, penelitian ini peneliti langsung mengeksplorasi dan mewawancari pihak guru maupun siswa tentang pengelolaan kelas yang inovatif untuk menumbuhkan minat belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian terdapat simpulan yaitu sistem pengelolaan kelas, startegi dalam menumbuhkan minat belajar, peran guru dalam mengelola kelas, tujuan pengelolaan kelas, faktor yang mendukung dan menghambat, serta cara mengatasi hambatan.Downloads
Published
2024-07-13
How to Cite
Dewi, W. C. ., Qomariyah, G. F. A. N. ., & Yunusi, M. Y. M. E.-. (2024). SISTEM PENGELOLAAN KELAS INOVATIF DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA MTS. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 10222–10228. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31413
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Wanda Citra Dewi, Galuh Fitri Ayu Nur Qomariyah, Muhammad Yusron Maulana El- Yunusi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.