PENGARUH ONLINE REVIEW, ONLINE RATING, DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO ONLINE SHOPEE

Authors

  • Hesy Ramba Allo Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Dina Ramba Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Jemi Pabisangan Tahirs Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29411

Keywords:

Online Review, Online Rating, Ongkos Kirim, Minat Beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh online review, online rating dan ongkos kirim secara parsial dan simultan terhadap minat beli mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Kristen Indonesia Toraja. Prosedur pengumpulan data dari penelitian ini yaitu: kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan dengan uji F  hitung 54.173 dengan F tabel 2,73. Berdasarkan hasil perhitungan uji T pada variabel online review hasil T hitung (3.811) > T tabel (1,993), variabel online rating hasil T hitung (3.461) > T tabel (1,993) dan variabel ongkos kirim hasil T hitung (1.910) < T tabel (1,993). Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel online review dan online rating secara parsial berpengaruh terhadap minat beli dan ongkos kirim secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Kristen Indonesia Toraja..

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Allo, H. R. ., Ramba, D. ., & Tahirs, J. P. . (2024). PENGARUH ONLINE REVIEW, ONLINE RATING, DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO ONLINE SHOPEE. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7028–7038. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29411

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)