PENGARUH ONLINE REVIEW, ONLINE RATING, DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO ONLINE SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29411Keywords:
Online Review, Online Rating, Ongkos Kirim, Minat BeliAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh online review, online rating dan ongkos kirim secara parsial dan simultan terhadap minat beli mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Kristen Indonesia Toraja. Prosedur pengumpulan data dari penelitian ini yaitu: kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan dengan uji F hitung 54.173 dengan F tabel 2,73. Berdasarkan hasil perhitungan uji T pada variabel online review hasil T hitung (3.811) > T tabel (1,993), variabel online rating hasil T hitung (3.461) > T tabel (1,993) dan variabel ongkos kirim hasil T hitung (1.910) < T tabel (1,993). Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel online review dan online rating secara parsial berpengaruh terhadap minat beli dan ongkos kirim secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Kristen Indonesia Toraja..Downloads
Published
2024-06-10
How to Cite
Allo, H. R. ., Ramba, D. ., & Tahirs, J. P. . (2024). PENGARUH ONLINE REVIEW, ONLINE RATING, DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO ONLINE SHOPEE. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7028–7038. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29411
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Hesy Ramba Allo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.