FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KULINER
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i1.24759Keywords:
Preferensi; Makanan Tradisional; User Generated Content; Product KnowledgeAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis tentang peran user generated content dan product knowledge terhadap preferensi milenial terhadap makanan tradisional. Secara keseluruhan, preferensi terhadap makanan tradisional bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang mendukung komunitas lokal, melestarikan warisan budaya, dan berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Itu menjadikannya penting dalam konteks budaya, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Penelitian ini termasuk dalam katagori penelitian kualitatif, menggunakan metode perhitungan yang akan digunakan setelah data dari kuesioner terkumpul dengan metode analisis PLS-SEM.References
Ana, M. (2019). The Role of Social Media and User-Generated-Content in Millennials ’ Travel Behavior. 7(1), 87–104. https://doi.org/10.25019/MDKE/7.1.05
Basnet, S. D., Pariwisata, P. S., Vokasi, P. P., Indonesia, U., Auliya, A., Pariwisata, P. S., Vokasi, P. P., & Indonesia, U. (2022). OF TOURISM. 5(1), 18–31.
Harsana, M. (2020). Wisata Kuliner, Makanan Tradisional 1 2.
Kaosiri, Y. N., José, L., Fiol, C., & García, J. S. (2017). User-Generated Content Sources in Social Media?: A New Approach to Explore Tourist Satisfaction. December. https://doi.org/10.1177/0047287517746014
Kristina, R., Subagio, H., Studi, P., Pemasaran, M., Ekonomi, F., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2017). Analisis Pengaruh Brand Knowledge Dan Customer Preference Terhadap Behavior Intention Pada Fast Fashion Di Surabaya Dengan Brand Cause Fit Sebagai Variabel Mediasi. -.
Ling, L. Q., Shahrim, M., Karim, A., & Awang, K. (2017). An integrated structural model of gastronomy tourists ’ behaviour International Journal of Culture , Tourism and Hospitality Research Article information?: September. https://doi.org/10.1108/IJCTHR-05-2016-0047
Roza, Y., Razali, G., Fatmawati, E., Syamsuddin, & Wibowo, G. (2023). Identitas Budaya Dan Sosial Pada Makanan Khas Daerah: Tinjauan Terhadap Perilaku Konsumsi Masyarakat Muslim Pada Bulan Ramadan Di Indonesia. 4(1), 305–315.
Sarwono, J. (2014). Pengertian Dasar Structural Equation Modeling ( SEM ). September.
Siagian, H., Putera, G., & Burlakovs, J. (2020). The Effect of Product Knowledge on Salesperson Performance with the moderating role of Attitude. 01011, 1–14.
Wahyudi, Sugeng (2018) Singapura-Malaysia Rebutan Cendol, 5 Makanan Indonesia Ini juga Pernah Ramai Diperdebatkan https://www.akurat.co/dunia/1302026753/SingapuraMalaysia-Rebutan-Cendol-5-Makanan-Indonesia-Ini-juga-Pernah-Ramai-Diperdebatkan?page=2.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Felicia Angeline
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.