Kompetensi Moral Guru Dan Motivasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7986Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kompetensi moral guru, tingkat motivasi siswa, hubungan yang signifikan antara kompetensi moral dengan motivasi siswa, dan hubungan kompetensi moral guru dengan motivasi siswa. Itu tentang menyelidiki hubungan. Identifikasi pengaruh signifikan antara Metode survei yang digunakan dalam jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan cara, momen Pearson, dan regresi sederhana. Jumlah respondennya adalah 104. Metode ekstraksi sederhana diadopsi sebagai metode ekstraksi. Antara lain, penelitian ini mengungkapkan tingkat kompetensi moral yang tinggi di pihak guru dan tingkat motivasi belajar yang tinggi di pihak siswa. Selanjutnya, hasil berikut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi moral guru dengan motivasi belajar siswa. Penelitian ini juga menemukan hubungan yang signifikan antara kompetensi moral guru dan motivasi belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kompetensi moral Ugru, bahwa motivasi belajar siswa perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan peneliti lain yang tertarik mempelajari motivasi belajar siswa telah mengeksplorasi variabellain. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat mencari dan rekomendasi lain dibuat. Mempengaruhi motivasi belajar yang dapat mempengaruhi siswa.Downloads
Published
2022-10-26
How to Cite
Supit, D. ., Pangalila, T. ., Pasandaran, S. ., & Nurhayati, N. (2022). Kompetensi Moral Guru Dan Motivasi Belajar Siswa . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 8080–8091. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7986
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Deisye Supit, Theodorus Pangalila, Sjamsi Pasandaran, Nurhayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).