Pengaruh Dukugan Orangtua terhadap Minat Belajar Siswa Serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9768Abstract
Dalam dunia Pendidikan, orangtua merupakan sekolah utama bagi anak-anaknya. Dimulai dari orangtualah anak mulai belajar segala hal. Tujuanya untuk mambekali dukungan orangtua terhadap belajar anak juga akan memberi dampak pada pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah. Ketika diperlukannya pelayanan yang melibatkan orangtua guru bimbingan dankonseling akan lebih mudal melakukan layanan yang efektif bagi anak. Metode yang digunakan yaitu metode literature review dengan ringkasan dari sumber bacaan yang berkaitan. Dengan hasil, bahwasanya dukungan orangtua sangatlah penting bagi proses belajar siswa. Ketika orang tua memperhatikan belajar anaknya, maka secara otomatis dapat meningkatkan hasil belajar. Dengan begitu membantu guru BK dalam pelayanan bimbingan dan konseling.Downloads
Published
2022-12-06
How to Cite
Rahmadia, S. ., Nurhayati, N., Susika, S. F. ., Haliza, T. ., Marselina, A. ., & Yulianti, Y. (2022). Pengaruh Dukugan Orangtua terhadap Minat Belajar Siswa Serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8903–8909. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9768
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Suci Rahmadia, Nurhayati, Shevia Fera Susika, Tiara Haliza, Anggi Marselina, Yulianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).