Upaya Mengembangkan Sikap Cinta Allah dan Rasul Sejak Dini melalui Metode Kisah di RA Al-Hidayah Pancur Batu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11646Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya mengembangkan sikap cinta Allah dan Rasul sejak dini melalui metode kisah di RA Al-Hidayah Pancur Batu. Menjadi penting bahkan urgen untuk memberikan perhatian yang lebih pada ranah pendidikan anak di usia dini. Dengan adanya sikap percaya pada anak usia dini, meliputi yaitu tiruan, tidak reflektif verbalis dan ritualis bertanya-tanya anthromorphis dan egosentris. Bertanya-tanya menyebabkan anak-anak bercita-cita untuk mendengarkan cerita yang berkaitan dengan tokoh-tokoh berhala, termasuk kajian tentang keagungan Allah dan Rasul-Nya. Mereka mengungkapkan dengan cerita. Metode cerita dapat mengembangkan sikap cinta kepada Allah dan Rasul bagi anak usia dini, karena lewat mendengar cerita, mereka akan tumbuh rasa mengagumkan mampu menjadi landasan tumbuhnya sikap cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Octavia, C. ., Basri, M. ., & Putri, D. D. . (2023). Upaya Mengembangkan Sikap Cinta Allah dan Rasul Sejak Dini melalui Metode Kisah di RA Al-Hidayah Pancur Batu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4000–4005. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11646
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Cindi Octavia, Muhammad Basri, Dhea Dwita Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).