Respon Peserta Didik terhadap E-LKPD Berbantuan Liveworksheets sebagai Bahan Ajar Segitiga dan Segiempat

Authors

  • Sevina Indriani Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Nuryadi Nuryadi Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Nafida Hetty Marhaeni Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v3i2.3962

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap E-LKPD berbantuan liveworksheets dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif tentang tingkat kepuasan peserta didik dalam pembelajaran menggunakan E-LKPD berbantuan liveworksheets. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah E-LKPD dan angket respons peserta didik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan E-LKPD berbantuan liveworksheet yang memuat indikator kemampuan pemahaman konsep pada kelas uji coba skala kecil dengan hasil belajar baik merasa bahwa penyajian E-LKPD menarik, bermanfaat dalam pembelajaran matematika materi segiempat dan segitiga, dan mudah digunakan. Sedangkan pada kelas uji coba skala besar dengan hasil belajar kurang baik menyatakan penyajian E-LKPD sangat menarik, sangat bermanfaat dalam pembelajaran matematika materi segiempat dan segitiga, dan sangat mudah digunakan. Secara keseluruhan diperoleh bahwa penyajian E-LKPD sangat menarik, bermanfaat untuk pembelajaran matematika, dan mudah digunakan. Oleh karena itu, seluruh presentase pada masing-masing aspek berada di atas 61% yang artinya E-LKPD praktis digunakan untuk pembelajaran matematika.

Downloads

Published

2022-03-28