PROGRAM PEMASARAN BERBASIS KOMUNITAS UNTUK USAHA MIKRO: MEMBANGUN JARINGAN PEMASARAN MELALUI KOLABORASI LOKAL

Authors

  • Muhammad Asir Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar
  • M. Joni IAI SMQ Bangko
  • Gatot Wijayanto Universitas Riau
  • Muhajirin Muhajirin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Muh. Abduh Anwar Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29950

Keywords:

Pemasaran Berbasis Komunitas, Usaha Mikro, Kolaborasi Lokal.

Abstract

Artikel ini membahas pentingnya program pemasaran berbasis komunitas dalam mendukung usaha mikro. Melalui metode literature review, kami mengeksplorasi strategi membangun jaringan pemasaran yang efektif melalui kolaborasi lokal. Dengan fokus pada keterlibatan komunitas dan kerja sama antar pelaku usaha kecil, artikel ini menguraikan praktik-praktik terbaik untuk meningkatkan visibilitas dan penetrasi pasar bagi usaha mikro. Implikasi praktis dan teoritis dari pendekatan ini juga dibahas

Downloads

Published

2024-06-20

How to Cite

Asir, M. ., Joni, M. ., Wijayanto, G. ., Muhajirin, M., & Anwar, M. A. . (2024). PROGRAM PEMASARAN BERBASIS KOMUNITAS UNTUK USAHA MIKRO: MEMBANGUN JARINGAN PEMASARAN MELALUI KOLABORASI LOKAL. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 5332–5336. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29950

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.