Peran Orang tua Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMP UNKLAB Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Deisye Supit Universitas Klabat
  • Noldin Jerry Tumbel Universitas Klabat
  • Eirene Wando Universitas Klabat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9640

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran orang tua siswa dalam pembelajaran daring mata pelajaran agama di SMP Unklab pada masa pandemic covid-19. Respondens dalam penelitian ini adalah siswa yang berada di kelas VIII A, C dan D dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Data yang di kumpulkan menggunakan instrument kuesioner yang berisi 11 butir pernyataan dan di distribusikan secara langsung dalam kelas. Berdasarkan hasil bagaimana peran orang tua dalam pembelajaran daring selama covid-19 diperoleh mean score 4.23 didapati tinggi. Saran dalam penelitian ini sebagai berikut: Orang tua; di harapkan setelah adanya penelitian ini, peran orang tua tetap di pertahankan dalam pembelajaran daring. Dilihat dari membimbing, memberikan fasilitas, motivasi dan pengaruh yang baik kepada anak dalam mengikuti pembelajaran daring selama covid-19. Siswa: Peran orang tua sangat penting dalam pembelajaran daring selanjutnya peneliti: Dengan adanya penelitian ini dapat menjadi sumber penelitian untuk peneliti selanjutnya dengan respondens dan tingkat pendidikan yang berbeda.

Downloads

Published

2022-12-02

How to Cite

Supit, D. ., Tumbel, N. J. ., & Wando, E. . (2022). Peran Orang tua Siswa dalam Pembelajaran Daring di SMP UNKLAB Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8076–8083. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9640

Most read articles by the same author(s)