Minat Belajar dalam Penggunaan Media Pembelajaran Power-point

Authors

  • Deisye Supit Universitas Klabat
  • Nofry Frans Universitas Klabat
  • Novianty Nuryanti Natalia Onsu Universitas Klabat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10161

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana minat belajar siswa dalam penggunaan media powerpoint. menggunakan alat bantu powerpoint dalam pembelajaran di kelas merupakan suatu hal yang dapat mempengaruhi minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat belajar dalam penggunaan media pembelajaran powerpoint. Respondens dalam penelitian ini adalah siswa yang berada di kelas IV A, B dan C di SD Advent Unklab Airmadidi dengan jumlah responden sebanyak 78 siswa. Dengan menggunakan angket atau kuesioner sebagai instrumen penelitian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif yang di kumpulkan menggunakan instrumen kuesioner yang berisi 14 butir pernyataan dan di distribusikan secara langsung dalam kelas. Berdasarkan hasil bagaimana minat belajar siswa dalam penggunaan media pembelajaran power-point diperoleh mean score 3.27 didapati hasilnya sedang. Saran dalam penelitian ini adalah dalam meningkatkan minat belajar siswa gunakanlah media pembelajaran powerpoint menjadikan siswa tertarik, aktif dan perhatian mengikuti pembelajaran dikelas.

Downloads

Published

2022-12-13

How to Cite

Supit, D. ., Frans, N. ., & Onsu, N. N. N. . (2022). Minat Belajar dalam Penggunaan Media Pembelajaran Power-point. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10891–10897. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10161

Most read articles by the same author(s)