Hubungan Antara Kreativitas Mengajar Guru dan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam

Authors

  • Desi Natalia Ango Universitas Klabat
  • Deisye Supit Universitas Klabat
  • Anita Amelia Ole Universitas Klabat
  • Noldin Jerry Tumbel Universitas Klabat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10556

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan korelasi. Kegiatan belajar mengajar membutuhkan kreativitas dalam memberikan pembelajaran sehingga mampu menarik minat belajar siswa. Penelitian ini untuk mencari hubungan antara kreativitas belajar guru dan minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu kreativitas mengajar guru dan variabel terikat minat belajar siswa. Hasil dari penelitian didapati bahwa tingkat kreativitas mengajar guru tinggi dan minat belajar siswa tinggi ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil penelitian ini maka, para guru dalam memberikan pembelajaran IPA untuk tetap menggunakan kreativitas dalam pembelajaran sehingga dapat menigkatkan minat belajar siswa.

Downloads

Published

2022-12-23

How to Cite

Ango, D. N. ., Supit, D. ., Ole, A. A. ., & Tumbel, N. J. . (2022). Hubungan Antara Kreativitas Mengajar Guru dan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12569–12579. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10556

Most read articles by the same author(s)