Tanggung Jawab Rumah Sakit Terhadap Kelalaian Yang Dilakukan Oleh Tenaga Medis Rumah Sakit (Studi Kasus Meninggalnya Bayi Falya)

Authors

  • Mohd. Yusuf DM Universitas Lancang Kuning
  • Dini Noviarti Universitas Lancang Kuning
  • Zul Aida Universitas Lancang Kuning
  • Budi Budi Universitas Lancang Kuning
  • Geofani Milthree Saragih Universitas Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9448

Abstract

Rumah sakit sebagai organisasi badan usaha di bidang kesehatan mempunyai peranan penting dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal. Oleh karena itu rumah sakit dituntut agar mampu mengelola kegiatannya, dengan mengutamakan pada tanggung jawab para professional di bidang kesehatan, khususnya tenaga medis dan tenaga keperawatan dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Tidak selamanya layanan medis yang diberikan oleh dokter dan tenaga medis lainnya yang ada di rumah sakit, dapat memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan semua pihak. Ada kalanya layanan tersebut terjadi kelalaian dokter dan tenaga medis lainnya yang menimbulkan malapetaka; seperti misalnya cacat, lumpuh atau bahkan meninggal dunia. Kalau hal itu terjadi, maka pasien atau pihak keluarganya sering menuntut ganti rugi.

Downloads

Published

2022-11-28

How to Cite

DM, M. Y. ., Noviarti, D. ., Aida, Z. ., Budi, B., & Saragih, G. M. . (2022). Tanggung Jawab Rumah Sakit Terhadap Kelalaian Yang Dilakukan Oleh Tenaga Medis Rumah Sakit (Studi Kasus Meninggalnya Bayi Falya). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7059–7064. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9448

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6 > >>