Pendidikan Karakter Siswa dalam Membangun Mobilitas Sosial Generasi Milenial Melalui IPS dalam Penerapannya
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9361Abstract
Pendidikan karakter sangat penting dalam kehidupan. Tempat dimana setiap orang harus memiliki karakter yang baik dalam berhubungan dengan diri sendiri dan orang lain. Pembentukan karakter juga harus mengalami fluiditas sosial agar setiap orang menjadi lebih baik. Mulai dari tindakan, perilaku, hingga ucapan. Penanaman karakter harus dimulai sejak dini, dari lingkungan rumah dan dari lingkungan sekolah. Di era generasi milenial, martabat sangat diperlukan untuk menghadapi kehidupan yang semakin modern. Setiap orang mengalami mobilitas sosial. Oleh karena itu pentingnya pendidikan karakter bagi siswa dalam membangun mobilitas sosial modern ini, disarankan untuk melihat bagaimana membangunnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi dan wawancara.Downloads
Published
2022-11-26
How to Cite
Indriati, N. ., Azizah, N. ., & Damanik, E. S. D. . (2022). Pendidikan Karakter Siswa dalam Membangun Mobilitas Sosial Generasi Milenial Melalui IPS dalam Penerapannya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6611–6615. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9361
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nur Indriati, Nur Azizah, Emeliya Sukma Dara Damanik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).